Persempit Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Patroli dan Semprot Desinfektan Sejumlah Warkop di Kota Lamongan

Tiga Pilar Lamongan melaksanakan patroli dan penyemprotan cairan desinfektan, Rabu (25/03).

LAMONGAN | kilasmetro.com – Tiga pilar Kabupaten Lamongan yang terdiri dari Bupati Fadeli, Kapolres Lamongan AKBP Harun dan Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono melaksanakan operasi preventif kepada masyarakat di warung kopi sekitar pusat kota Lamongan, Rabu (25/3/2020).

Patroli dan penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Fadeli mengajak masyarakat bersedia bijak dalam menyikapi kondisi saat ini dengan semakin merebaknya virus corona.

Ia mengungkapkan bahwa, pelaksanaan kegiatan sweeping dan penyemprotan di warung kopi, cafe-cafe dan tempat umum lainnya untuk melindungi masyarakat dari virus yang sudah merenggut puluhan ribu nyawa ini.

“Semoga wilayah Lamongan terbebas dari Corona dengan upaya malakukan sweeping dan penyemprotan. Semoga semua dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya”, ungkap Bupati Lamongan dua periode ini.

Fadeli menghimbau kepada pengelola atau pemilik warung kopi untuk melakukan pembatasan waktu buka. Pemerintah tidak melarang warung kopi untuk berjualan tetapi hanya menghimbau kepada pembeli untuk membungkus kopi setelah membeli dan tidak nongkrong di warung kopi.

“Kami mengajak masyarakat untuk terbiasa denga pola hidup bersih dan sehat, dengan banyak mencuci tangan, banyak olahrga dan banyak berada dirumah”,  imbuhnya 

Kapolres Lamongan AKBP Harun meminta agar pemilik warung mematikan Wi-Fi atau saluran internet di warung, agar para pembeli tidak berkumpul untuk ngopi dan main game online.

“Agar disarankan ke setiap pengunjung yang membeli kopi untuk di bungkus dan bawa pulang. Menghimbau masyarakat agar membeli makan atau membeli minuman langsung di bawa pulang ke rumah”, pinta Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini.

Himbauan serupa juga diberikan Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono yang berharap masyarakat melalui tokoh masyarakat untuk tingkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Selain itu juga menghimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan diluar ruangan jika tidak ada kebutuhan mendesak, serta menunda kegiatan yang melibatkan banyak massa. 

“Kita himbau masyarakat jaga pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan, pakai masker, juga mengurangi kegiatan di luar rumah”, ujarnya.

“Melalui media ini, saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, baik perorangan maupun organisasi untuk sementara menunda dulu kegiatan yang melibatkan banyak orang”, pungkasnya.

Sementara yang menjadi sasaran patroli pada hari ini adalah seluruh warung kopi di daerah Jalan Soewoko, Jalan Pahlawan, Jalan Perumahan Made Mulyo, Jalan Mastrip, Jalan Basuki Rahmat dan beberapa wilayah lainnya. (huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan