Polres Lumajang Laksanakan Penyemprotan Cairan Desinfektan Terhadap Pengguna Jalan

Kapolres Lumajang Polda Jatim, AKBP. Adewira Negara Siregar, besama Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Putu Angga Feriyana, S.H., S.IK., dan anggota Satlantas Polres Lumajang, serta anggota Dokkes Polres Lumajang mengadakan penyemprotan cairan desinfektan kepada pengguna jalan, Sabtu (28/03/2020), pagi.

KILASMETRO|LUMAJANG – Semakin mewabahnya virus corona  atau covid-19 di Indonesia, berbagai pihak berupaya melakukan pencegahan penyebarannya. Mulai dengan adanya keputusan anak-anak harus menjalani proses belajar mengajar di rumah sampai tindakan penyemprotan cairan desinfektan.

Seperti halnya  dilaksanakan oleh Kapolres Lumajang Polda Jatim, AKBP. Adewira Negara Siregar, besama Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Putu Angga Feriyana, S.H., S.IK., dan anggota Satlantas Polres Lumajang, serta anggota Dokkes Polres Lumajang mengadakan penyemprotan cairan desinfektan kepada pengguna jalan dan kendaraan yang melintas di simpang 4 Adipura Lumajang Jawa timur, Sabtu (28/03/2020) pagi.

“Penyemprotan cairan desinfektan kepada pengguna jalan dan kendaraan yang melintas di simpang empat adipura Lumajang tak lain dengan tujuan untuk mengantisipasi merebaknya dan menyebarnya virus corona”, kata AKBP. Adewira Negara Siregar kepada sejumlah awak media.

Selain melakukan penyemprotan, sambung Adewira, petugas juga memberikan himbauan pencegahan penyebaran virus corona melalui Papan Himbauan Cegah Covid-19 dengan “menghindari kerumunan massa, hindari jabat  tangan, gunakan masker, jaga jarak aman 1 meter dan sering cuci tangan”.

Kapolres juga menyampaikan, Maklumat Kapolri nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Dengan adanya maklumat tersebut, pemberlakuan bagi masyarakat untuk melakukan social distancing dimana masyarakat agar tidak melakukan kegiatan berkerumun di tempat-tempat keramaian dan sarana umum agar tidak semakin memperburuk keadaan”, ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Putu Angga Feriyana, mendampingi Kapolres Lumajang menjelaskan, dipilihnya lokasi simpang empat adipura karena di sana merupakan jalur pusat bertemunya beberapa jalan dari arah utara, sehingga dinilai cukup padat dan perlu dilakukan penyemprotan tersebut.

“Ke depannya, Polres Lumajang akan secara rutin melaksanakan kegiatan seperti ini di simpang atau perempatan untuk mencegah penyebaran virus corona”, tegasnya. (ria).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan