Jelang Ops Keselamatan Semeru 2020 Ditengah Wabah Covid 19, Ini Pesan Kapolresta Pasuruan Kepada Jajaran

Latihan pra giat Operasi Keselamatan Semeru 2020 ditengah pandemi virus corona atau covid 19

KILASMETRO|PASURUAN – Dalam rangka persiapan pelaksanaan atau latihan pra giat Operasi Keselamatan Semeru 2020 ditengah pandemi virus corona atau covid 19, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander menggelar rapat terbatas bersama jajaran kesatuannya.

Melalui rapat terbatas yang di gelar di joglo Parama Satwika Polres Pasuruan Kota di jalan Gajah Mada pada Sabtu (4/4) pagi pukul 09.00 wib, AKBP Dony Alexander menekankan kepada seluruh jajarannya agar lebih mengedepankan upaya pencegahan terhadap penyebaran covid 19 khususnya selama Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun ini.

Salah satunya yang menjadi kegiatan konsentrasi pihak kepolisian kedepan adalah, terkait penanganan kesehatan bagi para TKI yang akan pulang kampung khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

“Penekanan dari pimpinan Polri tekait kepulangan TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang akan pulang kampung, merupakan kegiatan konsentrasi kita dari satuan inteljen dan tim yang dibentuk Pemerintah akan melaksankan cek kesehatan”, kata AKBP Dony Alexander di hadapan jajaran yang ikut dalam Lat Ops.

Acara yang di pimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota, juga diikuti Wakapolres Pasuruan Kota KOMPOL Mario Prahatinto, Kabag Ops Kompol Syaifur Rizal, Kasat Lantas AKP Achmadi, KBO Sat Lantas Ipda Bambang Pamungkas, Kanit Dikyasa Sat Lantas Iptu Kamaroedin, Kanit Laka Sat Lantas Iptu Jayadi, Kanit Regiden Sat Lantas Iptu Widyagana Putra Dhorotsahas serta anggota yang terseprin Ops Keselamatan Semeru 2020.

Selanjutnya mengenai pelaksanaan giat Ops Keselamatan Semeru 2020 yang digelar selama 14 hari kedepan sejak 6 hingga 18 April 2020 kedepan, pihak kepolisian sepenuhnya mendukung program Pemerintah terkait pembatasan sosial berskala besar guna penanggulangan penyebaran covid 19.

Dan untuk cipta kondisi menjelang pelaksanaan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, pihak kepolisian akan melakukan sosialisasi tentang pembatasan pelaksanaan kegiatan mudik atau balik pada saat lebaran mendatang.

Maka dari itu, Kapolres Pasuruan Kota menghimbau kepada seluruh masyarakat dan juga anggotanya agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dengan selalu mematuhi anjuran dari pihak yang berwenang.

“Tidak menghilangkan kesopanan kita kedepankan penegakan hukum secara tegas dan humanis dalam pelaksanaan ini, dengan menjalankan protokol kesehatan. Dan jangan sampai ada teguran maupun permasalahan dalam giat nanti, mudah-mudahan kita diberi kesehatan dan kelancaran selama operasi dilakukan”, ungkapnya.

Sedangkan untuk kegiatan gelar apel pasukan dalam persiapan Ops tersebut, Kapolres Pasuruan Kota juga menyampaikan akan meniadakan sementara waktu. Namun tidak mengurangi konsep secara baik, dimana tetap dalam bentuk pemeliharaan keamanan lalu lintas.

Yang tujuan adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang berlalu lintas dijalan, juga agar tercipta Kamseltibcar dengan meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan.

Termasuk didalam menjalankan program Pemerintah tentang penanggulangan penyebaran covid 19, Kapolres Pasuruan Kota juga siap membentuk dua tim Satuan Tugas (Satgas) diantaranya Satgas Preventif dan Satgas Preemtif untuk membagi tugas dilapangan.

Diketahui untuk Satgas Preventif di bawah pimpinan Kasatgas Ipda Merdhania Pravita akan di bagi menjadi dua (2) yakni Subsatgas Turjag dan Subsatgas Samapta. Sementara untuk Satgas Preemtif di bawah pimpinan Kasatgas Iptu Kamaroedin.

Begitupun dengan semua kegiatan yang sudah dilakukan oleh jajaran perwira dan anggotanya, AKBP Dony Alexander mengucapkan banyak terima kasih karena sudah melaksanakan protokol kesehatan serta penerapan sosial distancing dengan baik dan lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada perwira dan anggota, selama kurang lebih tiga minggu kita melaksanakan kegiatan preventif dan preemtif. Dan kita bisa tegak sampai dengan sekarang, karena kita melaksnakan protokol kesehatan dengan menerapkan social distancing”, pungkas Kapolres Pasuruan Kota. (wan/ko),

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan