Persempit Penyebaran Covid-19, DPC PPP Kota Pasuruan Semprotkan Desinfektan Keliling ke Rumah Warga

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pasuruan melakukan penyemprotan desinfektan keliling ke rumah-rumah warga, Minggu (05/04).

KILASMETRO|PASURUAN – Dalam rangka memerangi penyebaran virus corona atau covid 19, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pasuruan melakukan penyemprotan desinfektan keliling ke rumah-rumah warga di wilayah Kelurahan Sebani dan Bukir, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Minggu (05/04) pagi.

Tentunya hal itu dilakukan tak lain adalah sebagai salah satu bentuk wujud tindakan, dalam hal pencegahan terhadap penyebaran wabah atau pandemi virus corona ditengah lingkungan masyarakat.

Dalam hal ini H Aris Ubaidillah selaku anggota DPRD Kota Pasuruan mewakili dari Ketua DPC PPP Kota Pasuruan Muchammad Arie atau yang akrab dipanggil Gus Awi mengatakan, bahwasanya pihaknya juga akan melakukan penyemprotan ke setiap Kelurahan di 4 Kecamatan yang ada di Kota Pasuruan.

“Rencananya penyemprotan tersebut kita lakukan di empat Kecamatan, dan untuk hari ini kita mulai dari wilayah Kecamatan Gadingrejo khususnya di Kelurahan Sebani dan Bukir. Yang mana Kecamatan tersebut merupakan dapil saya dulu, besok dilanjut ke Kelurahan lainnya”, kata H Aris Ubaidillah.

Sementara mengenai batasan waktu terkait pelaksanaan penyemprotan itu sendiri, Dirinya belum bisa memastikan hingga sampai kapan hal itu dilakukan.

“Kita melakukan penyemprotan ini dengan jangka waktu yang tidak bisa ditentukan, yang pasti dimulai hari ini sampai pada beberapa hari kedepan”, ujarnya Aris.

Dengan apa yang telah di lakukannya tersebut, Aris juga berharap supaya masyarakat tidak terjangkit atau setidaknya dapat terhindar jauh dari virus yang mematikan tersebut, selain daripada menjalankan anjuran atau himbauan baik dari Pemerintah maupun pihak-pihak yang berwenang lainnya.

Seperti halnya tentang pembatasan sosial atau larangan untuk berkerumun, budaya hidup bersih dan sehat serta tidak keluar rumah (stay at home) bila tidak ada urusan yang sifatnya penting ataupun mendesak.

“Semoga dengan adanya penyemprotan ini, paling tidak bisa mencegah tersebarnya virus korana di Kota Pasuruan ini. Dan kami meminta supaya warga atau masyarakat agar mematuhi arahan dari Pemerintah agar tidak keluar rumah kalau tidak terlalu penting”, harapnya.

Lebih lanjut, Aris Ubaidillah menghimbau, kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan serta melakukan olahraga termasuk memperbanyak asupan gizi yang cukup untuk kekebalan tubuh.

“Himbauan saya jaga kebersihan dan kesehatan, melakukan olahraga setiap hari, sering mencuci tangan dan makan makanan yang sehat yang mengandung kekebalan tubuh”, pungkas Aris. (wan/ko).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan