Selain Edukasi, Ketua DPC PDI-Perjuangan Lamongan Juga Terus Mengalirkan Bantuan

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan memberikan ribuan masker, thermo gun, hand sanitizer dan cairan desinfektan kepada Kades Srirande, Kecamatan Deket, Sabtu (11/04).

KILASMETRO|LAMONGAN – Belum meredahnya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) membuat semua pihak prihatin. Tak hanya pemerintah yang bahu membahu untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan ini.  Salah satunya datang dari Sa’im Spd, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Lamongan.

Setelah melakukan pembagian ribuan masker, Jumat (10/04) kemarin di Desa Blawi dan Desa Sambopinggir, Kecamatan Karangbinangun, ia kembali melakukan kegiatan Bhakti Sosial dengan membagikan masker di Desa Srirande, Kecamatan Deket.

“Tak hanya 1000 masker yang kita bagikan di desa ini tapi juga membagikan thermo gun, hand sanitizer dan cairan desinfektan untuk penyemprotan rumah warga dan fasilitas umum di desa yang memiliki tiga dusun tersebut. Kami berharap bantuan kecil ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Srirande”, kata Sa’im kepada awak media kilasmetro.com usai memberikan bantuan, Sabtu (11/04).     

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lamongan tersebut, upaya memutus penyebaran virus corona memang harus dimulai dari lingkungan terkecil, yakni, keluarga.

“Jika setiap keluarga memiliki kesadaran pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, menjaga jarak serta bersedia tidak keluar rumah, kecuali untuk hal-hal yang penting.  Maka mereka turut serta membantu pemerintah mencegah penyebaran covid-19”, tuturnya.

Lebih lanjut, Sa’im menambahkan, dirinya juga menekankan kepada seluruh kader-kader partai PDI-P Kabupaten Lamongan untuk mulai mengedukasi masyarakat terkait hal ini.

“Kami harap seluruh kader PDI-P Lamongan juga turut mengedukasi, agar pandemi covid-19 bisa segera hilang di Indonesia terutama di Kabupaten Lamongan”, tandasnya menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Sosial berikutnya di wilayah Kecamatan Tikung.    

Sementara itu, Kepala Desa Srirande, H. Mujiono menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Lamongan dalam upaya mempersempit ganasnya penyebaran virus corona.  

“Dengan bantuan berupa ribuan masker, thermo gun, hand sanitizer dan cairan desinfektan dari Bapak Sa’im ini membantu masyarakat Desa Srirande. Untuk cairan desinfektan akan segera kita lakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum (fasum)”, ujar H. Mujiono. (koko).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan