Kapolda Jatim Resmi Dipegang Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran

Kapolda Jatim Resmi Dipegang Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran dalam sertijab sejumlah pejabat polri dan Kapolda , dilaksanakan di lingkungan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/5) pagi.

KILASMETRO|SURABAYA – Tongkat komando Polda Jatim resmi dipegang oleh Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisosbud Kapolri. Sementara Irjen Luki Hermawan mengisi jabatan Wakalemdiklat Polri.

Serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat polri dan Kapolda tersebut, dilaksanakan di lingkungan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/5) pagi. Sertijab  dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs.Idham Azis, M.Si

Upacara sertijab tersebut dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan terkait COVID-19 yakni dengan cara social distancing dan physical distancing.

Berdasar, Surat Telegram Kapolri nomor ST/1377/V/KEP/2020 tanggal 1 Mei 2020, Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si mendapat promosi jabatan baru sebagai Wakalemdiklat Polri.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K mengatakan, bahwa mutasi merupakan penyegaran dalam institusi Polri dengan memperhatikan kompetensi yang telah dirumuskan.

“Pergantian di tubuh institusi Polri merupakan hal yang biasa. Hal ini bentuk dari sebuah penyegaran dalam tubuh institusi Polri“, kata Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K kepada awak media.

Selain itu untuk rotasi jabatan delapan Kapolda lainnya tertuang dalam dalam Surat Telegram Nomor ST/1377/V/2020 tertanggal Jumat (1/5/2020). Dokumen tersebut diteken langsung oleh Wakapolri Komjen Gatot, Eddy Pramono.

Jabatan Kapolda Jawa Tengah akan diisi oleh Brigjen Ahmad Luthfi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Tengah. Sementara Irjen Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Tengah diangkat menjadi Kabaintelkam Polri.

Kemudian Kapolda Sumatera Selatan akan dijabat oleh Irjen Eko Indra Heri yang sebelumnya menjabat sebagai As SDM Polri. Sementara Irjen Priyo Widyanto yang sebelumnya Kapolda Sumatera Selatan diangkat menjadi Sahlisosbud Kapolri.

Kapolda Banten akan dijabat oleh Irjen Fiandar. Sementara Irjen Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Posisi Kapolda Bengkulu akan dijabat oleh Brigjen Teguh Sarwono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Bengkulu. Sementara Irjen Supratman yang sebelumnya Kapolda Bengkulu dimutasi sebagai Analis Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatan Kapolda Kalimantan Tengah akan diisi oleh Brigjen Dedi Prasetyo yang sebelumnya Karobinkar SSDM Polri. Sementara Irjen Ilham Salahudin yang sebelumnya Kapolda Kalimantan Tengah dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri.

Selanjutnya pada Surat Telegram Nomor ST/1378/V/KEP/2020, posisi Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) akan diisi oleh Irjen Aris Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri. Sementara Irjen Andap Budhi Revianto yang sebelumnya Kapolda Kepri akan mengisi jabatan di Kementerian Hukum dan HAM.

Kapolda Kalimantan Selatan akan diisi oleh Irjen Nico Afinta yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisospol Kapolri. Sementara Irjen Yazid Fanani yang sebelumnya Kapolda Kalimantan Selatan akan menjabat sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri.

Posisi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dijabat oleh Irjen Muhammad Iqbal yang sebelumnya Kadiv Humas Polri. Sementara Irjen Tomsi Tohir yang sebelumnya Kapolda NTB diangkat sebagai Sahlisospol Kapolri.

Sementara di jajaran Divisi Humas Polri, rotasi tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1378/V/KEP/2020 tertanggal Jumat (1/5).

Jabatan Kadiv Humas Polri akan diisi oleh Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri. Sementara Irjen Muhammad Iqbal yang sebelumnya Kadiv Humas Polri diangkat menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Posisi Karo Penmas Divisi Humas Polri akan dijabat oleh Kombes Awi Setiyono yang sebelumnya Irwasda Polda Jatim. Posisi Irwasda Polda Jatim akan diisi oleh Kombes Sungkono yang sebelumnya Irwasda Polda Maluku.

Sementara dalam Surat Telegram Nomor ST/1383/V/KEP/2020, posisi Kabag Penum Divisi Humas Polri akan diisi oleh Kombes Ahmad Ramadhan yang sebelumnya menjabat Kamneg Baintelkam Polri.

Sementara Kombes Asep Adi Saputra yang sebelumnya Kabag Penum Divisi Humas Polri diangkat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK.II Sespim Lemdiklat Polri. (adi).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan