Koramil 0812/17 Paciran Kawal Pembagian BST Untuk Kurangi Dampak Sosial Masyarakat

Warga Paciran mendapatkan pengawalan dari anggota Koramil 0812/17 saat proses pencairan BST.

KILASMETRO|LAMONGAN – Pandemi Covid 19 tidak hanya merupakan permasalahan darurat kesehatan saja, namun berdampak diberbagai sektor Kehidupan masyarakat termasuk dampak sosial ekonomi masyarakat, akibat berbagai pembatasan sosial.

Dalam percepatan penanganannya, pemerintah memberikan bantuan sosial Tunai (BST) yang telah di cairkan tahap II Tahun 2020 di Kabupaten Lamongan yang Kecamatan Paciran kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Teknis pencairanya di laksanakan di Kantor Pos dan balai desa Kec Paciran dengan dikawal ketat anggota TNI dari Kodim 0812 Lamongan melalui jajaran Koramil 0812/17 Paciran dengan tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan yang sudah di himbaukan pemerintah.

“Hari ini adalah tahap kedua pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari pemerintah yang di peruntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan mengawal penuh dalam soal BST ini”, terang Danramil Paciran Kapten Arm Hari. Sabtu (13/06).

Ia menjelaskan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wilayah Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan sejak pagi berdatangan di Kantor Pos Paciran dan Balai Desa Paciran.

Pada tahap II ini di cairkan untuk warga beberapa Desa. Rincianya yaitu di Desa Derajat (19 org), Desa Warulor (23 org), Desa Paloh (30 org), Desa Sendangduwur (31 org), Desa Kemantren (59 org), Desa Sidokelar (72 org), Desa Sumurgayam (72 org).

Komandan Koramil 0812/17 Paciran  Kapten Arm Hari saat memberikan konfirmasi membenarkan bahwa hari ini memang ada pembagian BST bagi masyarakat terdampak, bahkan saya sudah memerintahkan seluruh Babinsa untuk melakukan pengawalan dan pengamanan proses pembagian tersebut agar dapat berjalan aman dan lancar.

“Ini sebagai bagian dari kepedulian kita pada seputar penanganan covid 19 di Kecamatan Paciran, sekaligus kepedulian kita pada masyarakat yang terdampak sosial ekonomi akibat  pembatasan sosial, sehingga banyak karyawan yang dirumahkan, banyak usaha yang sementara harus tutup dan lain-lain, dalam rangka percepatan penanganan Covid 19”, kata Kapten Arm Hari.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han, saat di konfirmasi menyampaikan apresiasinya kepada Koramil Jajaran yang proaktif dalam upaya membantu percepatan penanganan Covid 19, termasuk bagi masyarakat yang terdampak tersebut.

“Saya sampaikan agar anggota selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dirinya selama menjalankan tugas kewilayahan tersebut, selalu gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan, sehingga kita selalu tampil bugar dan sehat ditengah pandemi Covid 19 yang berdampak pada berbagai sektor kehidupan masyarakat”,  pungkas Komandan Kodim 0812/Lamongan. (pendim0812/adi)

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan