Rekom Sudah Jelas, Ketua DPD Partai Golkar Jatim : Yuhronur Backup Bupati

M. Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar Jatim saat memukul Gong tanda dibukanya Musda X Golkar Kabupaten Lamongan, Sabtu (11/07).

KILASMETRO|LAMONGAN – Pertimbangan partai politik Golkar (Golongan Karya) memilih pasangan Yuhronur Effendi – Abdul Rouf untuk maju di Pilkada Desember mendatang sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lamongan karena keduanya saling menguatkan untuk memajukan Kabupaten Lamongan.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Golkar M.Sarmuji di Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kabupaten Lamongan, Sabtu (11/07), bahwa partai berlambang pohon beringin tersebut mengusung pasangan Yuhronur Effendi – Abdul Rouf maju di Pilkada Lamongan.   

“Selama ini Pak Yuhronur itu sebenarnya arsitek di dalam pemerintahan. Dia sudah membackup Pak Bupati melalui jajaran birokrasinya.  Jadi Pak Yuhronur tahu bener apa yang mesti dilakukan”, ujarnya.  

Menurutnya, prioritas apa yang harus dilakukan supaya Lamongan lebih maju lagi pria yang saat ini masih menjabat sebagai Sekda Lamongan tersebut jelas mengerti.  

“Dan pasangan duetnya, Pak Kyai Rouf (red_Abdul Rouf) memiliki akar sosial yang kuat. Dimana sebagian besar warga Lamongan merupakan kalangan Nahdliyin, maka dia bisa diharapkan menjadi penghubung aspirasi rakyat”, katanya.

Sarmuji menuturkan, pasangan Yuhronur Effendi-Abdul Rouf adalah yang saling melengkapi, duet yang saling menguatkan dan duet yang saling membesarkan. “Insya Allah Lamongan akan lebih maju”, tegasnya.  

Sebagai partai politik pengusung, selain memenangkan Pilkada Lamongan Desember mendatang, kata anggota DPR RI Komisi XI, partainya berharap pasangan Yuhronur Effendi – Abdul Rouf bisa melanjutkan pembangunan Lamongan.

“Kita berharap Yuhronur dan Kyai Rouf bisa mengembangkan Lamongan ini menjadi daerah andalan di Jawa Timur dan bisa menjadi leverage atau pendongkrak pertumbuhan di daerah Lamongan dan sekitarnya”, pintanya.

Dikesempatan yang sama, Yuhronur Effendi memastikan, bahwa surat rekomendasi dari partai politik Golkar akan diberikan kepadanya.

“Rekom sudah jelas kepada Yuhronur – Rouf. Besok sekira jam 10.00 WIB saya harus di DPP Golkar untuk menerima rekom”, ungkapnya.  

Saat disinggung berapa partai yang sudah ada sinyal akan menyusul langkah yang sama seperti partai Golkar dan partai PAN, Yuhronur tak mau menyebutkan saat ini.

“Kalau saya sampaikan sekarang. Malah ndak seru beritanya. Di cicil satu-satu aja ya, pokok e akeh”, jawabnya.

Terkait adanya sinyal rekom dari partai PDI Perjuangan dan partai Gerindra, dia belum berani menjawab karena bukan kewenangannya.

“Itu kewenangan di DPP, saya tidak bisa menjelaskan”, pungkasnya. (nur).   

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan