Na’im : Dukung Calon Yang Tidak Punya Itu, Ndak Mungkinlah

M. Na'im (pakaian hijau), Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lamongan saat memberikan konfirmasi pers, Jumat (24/07).

KILASMETRO|LAMONGAN – Selain pertimbangan satu-satunya calon yang dipandang mampu untuk memimpin Kabupaten Lamongan, juga karena kredibilitas dan elektabilitasnya.

Ditegaskan oleh, Ketua DPC PPP Lamongan, M.Naim usai menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Yuhronur Effendi – Abdul Ro’uf untuk mengikuti kontestasi di Pilkada Desember mendatang.  

“Pertimbangnnya, beliau lah satu-satunya kami pandang mampu untuk memimpin Lamongan. Selain itu juga kredibilitas dan elektabilitasnya cukup tinggi selama ini”, ujar M. Naim, Jumat (24/07).   

Menurutnya, tidak mungkin, partai PPP akan mendukung Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang tidak punya kredibilitas dan elektabilitas tinggi. “Jadi ndak mungkin, kami partai politik akan mendukung yang tidak punya, ya itulah”, akunya.

Saat disinggup, kenapa DPP PPP menjatuhkan pilihan untuk memberikan surat rekomendasi kepada Yuhronur Effendi – Abdul Ro’uf, Naim menjelaskan, karena menjalankan amanat para kyai. 

“Bukan kenapa, tapi ada sejarahnya. Kami menjalankan amanat dari para Kyai untuk mengadakan rapimcab. Disitulah semuanya bulat untuk mengusung pak Yuhronur, itu aja”, ucapnya.

Dia menyatakan, telah melakukan komunikasi dengan partai koalisi pengusung pasangan Yuhronur Effendi – Abdul Rouf. “Kita sudah komuniikasi. Terus terang kami hanya tiga kursi. Jadi harus pandai, bagaimana memilih calon yang benar-benar mampu untuk mensupport partai kedepan”, terangnya.

Setalah itu, DPC PPP Lamongan akan melakukan konsolidasi internal partai sebagai tanggung jawab politik maupun tanggung jawab moral.

“Amanat dari DPP, apapun itu harus kita jalankan. Kami akan melakukan sosialisasi dan konsolidasi ke bawah (red_tingkat PAC). Jika tidak mematuhi amanat tersebut pasti ada sanksi dan tidak cukup itulah”, tegasnya.

Sementara, Yuhronur Effendi mengatakan, telah menerima amanah surat rekomendasi dari DPP PPP melalui Ketua DPC PPP Lamongan.

“Seperti yang tadi kita saksikan bersama, saya menerima amanah direkomendasikan dan dicalonkan oleh PPP untuk mengikuti kontestasi Pilkada yang akan datang”, kata Yuhronur Effendi saat didampingi pasangannya Abdul Rouf.  

Tak hanya PPP saja yang sudah merekomendasi dirinya untuk maju menghadapi kontestasi Pilkada Lamongan.

“Ya, kemarin dari Golkar sudah. Dari PAN juga sudah dan hari ini PPP. Beberapa hari lagi saya yakin partai-partai itu akan memanggil untuk penyerahan. Yang sebelumnya sudah saya tanda tangani untuk pakta integritas.

Meski demikian, Yohronur enggan menyebutkan, partai lain yang sudah merapat untuk turut serta mengusung maupun mendukungnya.

“Didalam politik itu semuanya serba mungkin. Kan dinamikanya sangat cepat. Saya yakin, kita juga akan berkomunikasi dengan semuanya”, pungkasnya. (nur).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan