MoU Dengan Universitas Billfath Lamongan, Ketua PA : Kerjasama Ini Tidak Ada Batasannya

Drs.H.Mubarok, M.H, Ketua Pengadilan Agama Lamongan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Anshori, SH.,MH, Fakultas Hukum Universitas Billfath Lamongan, Rabu (29/07) di ruang rapat Pengadilan Agama Lamongan.

KILASMETRO|LAMONGAN – Guna memperluas dunia pendidikan perguruan tinggi dalam bidang hukum, Universitas Billfath Lamongan menggandeng Pengadilan Agama (PA) Lamongan, untuk membuka kesempatan bagi mahasiswa fakultas hukum Univeersitas Billfath dalam menempuh jenjang pendidikan dan menuntut ilmu di PA Kabupaten Lamongan.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Pengadilan Agama Lamongan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Hukum Universitas Billfath Lamongan, Rabu (29/07) di ruang rapat Pengadilan Agama Lamongan.

“MoU ini menjadi sebuah kerangka kerja yang mengawali kerja sama antar lembaga ini di masa mendatang”, ungkap Drs.H.Mubarok, M.H Ketua Pengadilan Agama Lamongan.

Mubarak menjelaskan, salah satu bentuk kerja sama yang dibicarakan dalam kesempatan ini adalah terkait kesempatan bagi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Billfath Lamongan menimbah ilmu di Pengadilan Agama Lamongan.

“Sedangkan tujuan dari kerjasama ini sendiri adalah, mendorong institusi dan peningkatan program kerja lembaga masing-masing, dalam rangka memperkuat kemandirian, transparansi dan akuntabilitas lembaga peradilan”, katanya.

Lebih lanjut Drs.H.Mubarok, M.H menuturkan, pada intinya kerjasama ini tidak ada batasannya. Perkembangan aturan-aturan yang ada sangatlah dimungkinkan adanya kajian-kajian bersama, dan juga pihaknya akan memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk belajar hukum secara praktik.

“Karena sejauh kita rasakan, biasanya di kampus fokusnya hanya pada teori. Maka untuk itu kami juga berjanji bila ada waktu longgar, PA Lamongan bisa diundang untuk memberikan materi di Universitas Billfath Lamongan”, ucapnya.

Gayungpun bersambut yang dalam penandatangan MoU (Memorandum Of Understanding) itu diwakili oleh Anshori, SH.,MH bertindak untuk dan atas nama Dekan Fakultas Hukum Universitas Billfath Lamongan yang di dampingi oleh Efendi, SH., M.Kn selaku Kaprodi, Ali Fuad Hasyim, SH.,MH selaku dosen dan juga aktifis muda ormas NU Lamongan.

“Intinya kerja sama tersebut dalam bidang pendidikan praktik peradilan dimaksudkan untuk membekali mahasiswa Universitas Billfath Lamongan guna mendapatkan skill atau keahlian dalam beracara”, pungkas Anshori. (nur).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan