Kasdim 0812/Lamongan Dampingi Bupati Resmikan Tiga Tempat Ibadah Tangguh Di Desa Pancasila

Mayor Arh G. N. Putu Ardana, S.S, Kasdim 0812/Lamongan dampingi Bupati Fadeli dan Kapolres Lamongan resmikan 3 tempat ibadahdi Desa Balun, Turi Lamongan.

KILASMETRO|LAMONGAN – Kepala Staf Kodim  (Kasdim) 0812 Lamongan bersama Bupati dan Kapolres Lamongan, meresmikan tiga tempat ibadah tangguh semeru di Desa Pancasila yakni Desa Balun, Kecamatan Turi , Kabupaten Lamongan, Rabu (12/08).

Tiga tempat peribadatan tersebut, tempat ibadah umat Islam (Masjid), Kristen (Gereja) dan Hindhu (Pura). 

Seluruh kesiapan protokol kesehatan juga diberikan Satgas Covid-19 setempat demi kembali normalnya aktivitas peribadatan tetapi tetap memperhatikan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Pemerintah Daerah sudah banyak meresmikan Tempat Ibadah Tangguh yang ada di Lamongan.  Kami mengucapkan terima kasih atas Satgas Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 yang telah banyak meresmikan tempat Ibadah Tangguh”, kata Fadeli dalam sambutanya.

Yang tak kalah penting, Pimpinan Satgas GTPPC ini juga menginginkan agar Persatuan dan Kesatuan terus dirawat dan dijaga di Kabupaten Lamongan. Sebab, Kabupaten Lamongan mempunyai i-con Desa Pancasila yang selalu merawat keberagaman dengan budaya toleransi.

“Kepada seluruh warga Desa Balun yang telah menjaga persatuan antar umat beragama. Saya ucapkan terima kasih. Kami juga mengajak masyarakat supaya tetap menjaga kesehatan, memakai masker dan jaga jarak”, ucapnya. 

Selain meresmikan tiga tempat peribadatan untuk tangguh di masa pandemi, Bupati juga meresmikan pembangunan Patmasana di Pura Sweta Maha Suci.

Ditempat yang sama, Mangku Tadi salah satu pengurus tempat peribadatan umat agama Hindhu Pura Sweta Maha Suci mengungkapkan, pemeluk agama Hindu di Desa Pancasila ini kurang lebih 300 orang dari 65 KK.

“Terimakasih kepada Pemkab Lamongan dan donatur serta  Mayor Arh G. N. Putu Ardana, S.S. yang selama ini telah membantu pembangunan Patmasana desa ini”, ungkapnya.

Ia menegaskan masyarakat umat Hindu akan mengikuti anjuran pemerintah dalam melaksanakan kegiatan peribadatan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam peresmian itu pula diserahkan bantuan oleh Satgas Percepatan penanganan Covid-19 Kab. Lamongan kepada masyarakat berupa tempat cuci tangan portabel,ratusan masker, thermal gun ,Sprayer dan paket Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS). Juga penebaran benih ikan yang dilakukan Forkopimda Lamongan. (nur).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan