Lamongan Menuju Zona Hijau, Ini Yang Diharapkan Bupati Fadeli

Jajaran forkopimda saat mengikuti detik-detik proklamasi di Pendopo Lokatantra Lamongan.

KILASMETRO|LAMONGAN – Bupati Fadeli berkeyakinan Kabupaten Lamongan akan menuju zona hijau atau bebas dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu disampaikannya usai mengikuti detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di Pendopo Lokatantra Lamongan, Senin (17/08/2020).   

“Tentunya kita terus berkeyakinan dan berdoa karena Lamongan sudah hampir hijau. Karena yang merah di Lamongan tinggal satu desa”, ujar Fadeli dalam pidatonya.

Menurutnya, hal ini tak lepas dari kerja keras dan kerja padat yang dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan.

“Ya, mudah-mudahan secepatnya Covid-19 ini segera berlalu. Karena uji klinis untuk pengobatan Covid-19 ini akan segera diperberlakukan. Semoga secepatnya diproduksi dan diperbanyak agar membantu semuanya”, ucapnya.

Fadeli menjelaskan, sebelumnya uji klinis itu pernah dilakukan di Kabupaten Lamongan dan ternyata 99 persen ampuh.

“Mudah-mudah temuan dari Unair segera diujikan di Kabupaten Lamongan”, harapnya.  

Dengan situasi dan kondisi pandemi ini, dirinya menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak terutama jajaran Forkopimda, TNI-Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Mari bersatu padu, kita singsingkan lengan lawan Covid-19. Tentunya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamongan”, ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Lamongan juga memberikan sejumlah peghargaan kepada petugas yang turut aktif mewujudkan Lamongan zona hijau.

Penghargaan tersebut diantaranya diberikan kepada Tim Pemulasaran Jenazah, Tim Treaching Puskesmas, Relawan Rusunawa, Tim Laborat, Tim Persalinan FKTP, Puskesmas Inovatif, Tim Desinfektan, Tim Surveilance dan Pengolah  Data.

Tak hanya itu, Pemkab Lamongan juga memberikan lima penghargaan atas Inovasi Pelayanan Publik Lamongan (Sinola) diantaranya, Ojek Darah Online (ODO), Padi Hibrida Lahan Kering Pertanian Lamongan Unggul Sejahtera (Pahala Plus), Kamis Rekam Sampai Malam (Karmila), Gerak Menyayangi Anak Soegiri (Gerak Menari) dan Jama’ah Haji Sehat, Handal Aman Bugar dan istitha’ah (Haji Syar’i).

Salah satu Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 yang memperoleh penghargaan, Bripka Nanang Sumantri merasa memiliki kebanggan tersendiri bagi dirinya maupun keluarganya.

“Sebenarnya saya tidak berharap adanya penghargaan ini. Karena saya ikhlas dan ini tugas. Saya harap masyarakat menanggapi pandemi ini dengan serius”, ucapnya. (nanda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan