Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tetap Digelar, Begini Pesan Bupati Fadeli

Bupati Fadeli saat upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75

KILASMETRO|LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di alun-alun Lamongan, Senin (17/08/2020).

Namun pelaksanaan upacara tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga dilaksanakan sesuai disiplin protokol kesehatan tetapi penuh hikmad dan makna. 

Dalam sambutannya, Bupati Fadeli mengajak, masyarakat Lamongan untuk memperdalam dan melestarikan sikap, perilaku dan semangat yang telah ditanamkan para pejuang bangsa.

“Sebagai warga masyarakat yang arif dan bijak, kita harus pandai-pandai menempatkan masa lalu, masa kini dan masa depan yang tepat”, kata Bupati Fadeli.

Fadeli menjelaskan, di masa lalu harus dapat memetik pelajaran agar bisa bersyukur dan berterima kasih kepada pejuang yang telah mendarmakan pengabdiannya bahkan jiwa dan raganya untuk kepentingan bersama.

“Ketika melihat masa kini harus ada tekat keras untuk mengejar cita-cita kemerdekaan yang telah dinobatkan para pendiri Republik, pahlawan dan pejuang kemerdekaan. Sedangkan kedepan harus tumbuh rasa optimisme yang tinggi untuk masa depan yang lebih baik dan maju”, tuturnya.  

Demikian juga di Kabupaten Lamongan, menurutnya, melalui peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini perlu adanya peningkatan kebersamaan dan solidaritas antar sesama.

“Diperlukan sikap guyup rukun dan bekerja keras agar bisa membangun Lamongan menjadi Kabupaten yang lebih sejahtera dalam suasana damai dan kondusif”, ucapnya.

Fadeli menambahkan, berbagai prestasi telah draih seperti Adipura, Kabupaten Layak Anak, serta berbagai inovasi mampu memperbaiki tantanan kehidupan masyarakat.

“Namun dengan prestasi tersebut, kita tidak boleh terlena karena masih banyak tugas yang harus kita kerjakan demi mengembangkan Kabupaten Lamongan. Dan tugas tersebut bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Lamongan melainkan tanggung jawab kita bersama”, tegasnya.

Ditengah pandemi Covid-19 ini, Bupati Lamongan, berpesan, agar masyarakat Lamongan tetap aktif, tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab meski harus disiplin mengikuti protokol kesehatan.

“Disiplin memakai masker, disiplin cuci tangan dan menghindari kerumunan itulah sejatinya yang dimaksud tantangan hidup baru yang harus kita lakukan”, tandasnya.

Usai menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Bupati Lamongan bersama jajaran Forkopimda melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Kusuma Negara dan membagikan masker di Pasar Ikan Lamongan. (nanda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan