Daftar ke KPU Lamongan, KarSa Naik Becak Didampingi Partai Pengusung

KILASMETRO|LAMONGAN – Pasangan calon (paslon) KarSa (Kartika Hidayati-Sa’im) mendaftarkan diri maju sebagai calon bupati dan wakil bupati  di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan dengan naik becak, didampingi oleh partai pengusung, banom NU serta para pendukung dan relawan.

“Kami pasangan KarSa, mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung, PKB dan PDI Perjuangan, para kiyai, artinya NU bersama seluruh banom, semuanya merajut menjadi satu kesatuan yang mengkristal untuk kemenangan KarSa,” ucap Kartika, saat menyampaikan orasi politik, usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Lamongan, Jumat (04/09/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kartika juga menyampaikan sembilan poin yang diusung pasangan KarSa yang dikemas dalam Nawa Karsa.

Pasangan KarSa (Kartika Hidayati -Saim) bersama partai pengusung.

Poin pertama adalah mewujudkan tata kehidupan masyarakat Lamongan yang religius, yang berpijak pada nilai-nilai kearifan dan kebudayaan.

Poin kedua meningkatkan dan mengembangankan pelayanan dasar masyarakat (pendidikan, kesehatan, sosial, PU dan tata ruang, kamtibmas, pemukiman)

“Yang ketiga adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan bertanggungjawab untuk meningkatkan layanan publik. Kelima, meningkatkan stabilitas politik hukum dan trantinmas denagn menjaga nilai-nilai demokrasi dan kegotong royongan,” ucap Kartika membacakan Nawa KarSa di hadapan para pendukungnya, di halaman Sport Center Lamongan (SCL).

Lebih lanjut Kartika menyebutkan, poin kelima adalah mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul, pemanfaatan teknologi, peningkatan kwalitas dan akses pendidikan.

Poin keenam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif. Ketujuh meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Pasangan KarSa menyampaikan orasi politik usai mendaftarkan diri di KPU Lamongan.

“Selanjutnya, poin kedelapan adalah eningkatkan pembangunan dan pemerataan dengan memperhatikan lingkungan hidup dan kualitas sumber daya alam. Dan yang terakhi, menciptakan lapangan kerja dan kemudahan investasi berbasis ekonomi pedesaan-kawasan. Inilah visi dan misi kepemimpinan Kami, KarSa,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali mengatakan, pada hari pertama pendaftaran Bapaslon untuk Pilbup Lamongan 2020, sudah ada dua Bapaslon yang menyerahkan berkas pendaftaran.

“Tadi pagi sekitar jam 9 yaitu Bapaslon dari perseorangan, yaitu pak Suhandoyo dan pak Suudin. Dan barusan Bapaslon dari Bu Kartika Hidayati dan Pak Saim,” kata Mahrus.

Mahrus juga menyebut bahwa berkas yang diserahkan oleh kedua Bapaslon tersebut sudah dinyatakan lengkap.

“Tapi nanti tetap ada tahap lanjut mengenai berkas ini, kemudian dilanjutkan tes kesehatan, itu akan kita lakukan pada tanggal 7, diawali swab bersama seluruh Bapaslon yang telah mendaftar, dan untuk tanggal 8 dan 9 adalah pemeriksaan kesehatan yang bertempat di RSUD dr. Soetomo Surabaya,” ucap Mahrus.

Dengan telah mendaftarnya Bapaslon Suhandoyo – Suudin dan Kartika Hidayati – Saim (KarSa), kini tinggal bapaslon Yuhronur Efendi – KH Abdul Rouf (Yes-Bro) yang belum mendaftar ke KPU Lamongan untuk Pilbup Lamongan2020 yang akan berlangsung 9 Desember mendatang. (tris/nanda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan