YesBro Daftar Ke KPU Lamongan di Akhir Masa Pendaftaran

KILASMETRO|LAMONGAN – Bakal pasangan calon (bapaslon) Yuhronur Effendi – KH. Abdul Rouf (YesBro) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan di hari terakhir pendafraran.

Bapaslon yang telah diusung dan didukung tujuh partai politik pengusung dan partai pendukung ini berangkat menggunakan mobil jeep terbuka dengan diiringi para relawan.

Sesampainya di simpang empat depan Kantor Pegadaian Lamongan, bapaslon YesBro berjalan kaki menuju Kantor KPU Lamongan sejauh kurang lebih satu kilometer.

“Berkas yang kami serahkan ke KPU Lamongan sudah diterima dan lengkap, mudah-mudahan dalam langkah atau tahapan berikutnya kami juga diberikan kelancaran,” kata Yuhronur Efendi usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Lamongan, Minggu (06/09/2020).

Yuhronur juga menyampaikan terima kasih atas antusiasme para relawan yang mengantarkan pasangan ini ke KPU Lamongan.

“Dukungan dari teman-teman semuanya membuat kami semakin termotivasi, kami berjanji tidak akan mengecewakan apa yang menjadi harapan masyarakat. Kami juga harus terus bekerja keras, harus berusaha secara optimal supaya kemenangan ada di pasangan YesBro,” ujarnya.

Yuhronur Efendi juga meminta maaf pada masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang mungkin merasa terganggu dengan adanya iring-iringan yang mengantarkan YesBro mendaftar ke KPU Lamongan.

“Saya terima kasih kepada para relawan dan pendukung. Dan yang kedua saya juga mohon maaf kepada para pengguna jalan, mungkin para pengiring yang mengantarkan saya ke KPU Lamongan ini menimbulkan tidak nyaman,” akunya.

KetuaKPU Lamongan Makhrus Ali mengatakan pasangan YesBro adalah bapaslon ketiga yang telah mendaftar untuk maju di Pilbup Lamongan 2020.

“Dua bapaslon sebelumnya yang mendaftar dihari pertama masa pendaftaran yakni Kartika Hidayati-Saim dan Suhandoyo – Suudin,” kata Makhrus Ali.

Mahrus menuturkan, setelah proses pendaftaran, tahap selanjutnya para Bapaslon akan menjalani tes swab dan pemeriksaan kesehatan.

“Dari proses pendaftaran itu, kami sudah melakukan proses penelitian, verifikasi dan pleno tingkatan pimpinan KPU Lamongan dan berkas yang diserahkan kita nyatakan lengkap,” tuturnya.

Mulai 7 September, terang Machrus, adalah proses tes swab untuk semua bapaslon yang sudah mendaftar setelah itu pada 8 dan 9 adalah pemeriksaan kesehatan.

“Penetapan bapaslon menjadi pasangan Calon untuk Pilbup Lamongan akan dilakukan pada tanggal 24 sampai September mendatang,” ujar Ketua KPU Lamongan usai menerima berkas dari bapaslon Yuhronur Effendi – KH. Abdul Rouf (YesBro).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan